Air Kelapa Bikin Bayi Lahir Putih dan Bersih, Benarkah?

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Saat hamil, Mama umumnya banyak menerima saran dari keluarga dan teman-teman mengenai makanan dan minuman yang menjadi pantangan atau justru disarankan untuk dikonsumsi. Salah satunya, minum air kelapa. Katanya sih, rutin minum air kelapa bikin bayinya lahir dengan kulit putih dan bersih. Benarkah demikian?
Air Kelapa Cocok Untuk Ibu Hamil

Yang pasti, air kelapa hijau muda kaya akan potasium dan antioksidan, serta sedikit sodium, magnesium, kalsium, dan juga fosfor. Selain itu, air kelapa hijau muda juga rendah kalori dan gula, sehingga enggak bikin gemuk jika diminum dalam jumlah banyak.
Nah, mengenai manfaat minum air kelapa selama hamil, yuk kita simak pengalaman para ibu hamil yang mengonsumsi air kelapa berikut ini:
Badan jadi segar
”Waktu hamil saya sering minum air kelapa muda. Yang saya rasakan waktu itu, badan jadi segar. Orangtua pun bilang, air kelapa muda bagus buat ibu hamil, saya merasakan sendiri khasiatnya. Ketika bayiku lahir, kulitnya sangat bersih, putih, dan mulus.” (Susi Rukhmiati, Banjar, Jawa Barat)

Kulit bayi jadi bersih
“Dari hamil pertama hingga kedua, saya enggak pernah lupa minum air kelapa muda. Sebab, kebiasaan itu bermanfaat buat kesehatan. Betul juga kata orang, air kelapa membuat kulit bayi menjadi bersih.” (Siti Julaeha, Tangerang)

Jadi mirip keturunan China
”Waktu hamil anak pertama, saya enggak pernah minum air kelapa. Nah, pas hamil kedua, saya rajin minum air kelapa. Ternyata, bener lo, kulit anak jadi bersih dan putih, apa mungkin itu khasiat air kelapa? Sampai banyak yang bilang, anak saya mirip keturunan Cina.” (Novita, Balaraja Tangerang)

Kulit bayi tidak banyak lemaknya
“Waktu hamil, ibu menyarankan saya agar rajin minum air kelapa hijau. Katanya, biar pas lahir nanti, kulit bayi bersih dan tidak banyak lemaknya, juga menyegarkan badan saya. Alhamdulillah, ternyata benar, 2 hari sekali saya rajin minum air kelapa hijau dan
saya benar-benar merasakan badan terasa segar sampai menjelang melahirkan. Bayi saya pun bersih saat dilahirkan.” (Sri Bintari Lidyawati, Bekasi)

Tak ada kerak di kepala bayi
“Saat hamil memasuki usia 7 bulan, aku mulai minum air kelapa ijo muda seminggu sekali, enggak pakai es atau gula, satu gelas besar. Hasilnya, kulit kepala dan kulit muka bayiku bersih, enggak ada kerak hitam atau bintik bintik. Boleh percaya boleh tidak sih, tapi aku sudah pernah merasakannya.” (Nely, Bandar Lampung)

Jadi, benarkah minum air kelapa hijau selama hamil membuat kulit bayi jadi bersih? Ceritakan pengalaman Mama, ya.
Sumber : http://lampung.tribunnews.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Air Kelapa Bikin Bayi Lahir Putih dan Bersih, Benarkah?"

Posting Komentar